Posted by : Aditya Indra Tuesday, December 20, 2011

tentunya pasti ada asal usul dari mana zeus dan saudara2 berasal, dan siapa saja keturunan zeus dan saudara2, di samping ini ada gambar silsilah keluarga zeus, poseidon, hades, dll, yg penasaran, silahkan di klik gambarnya untuk memperbesar gambar, dan di bawah ada keterangan singkat mengenai para dewa dan titan, :)


12 dewa olimpus
  1. Zeus adalah pemimpin/raja para dewa, penguasa Olimpus, dewa iklim, dewa petir, dan cuaca.
  2. Hera, istri Zeus, ratu para dewa, adalah dewi pelindung pernikahan, pengorbanan, dan kesetiaan.
  3. Poseidon adalah dewa laut,gempa bumi, dan bapak bangsa kuda.
  4. Ares adalah dewa perang dan pembantaian.
  5. Hermes adalah dewa penunjuk jalan, pelindung para petualang, penggembala, dan penghibur. Ia juga utusan dewa Zeua
  6. Hefaistos adalah dewa api, tukang kayu, penempa besi, dan pengrajin senjata.
  7. Afrodit adalah dewi cinta, seks, dan keindahan fisik.
  8. Athena adalah dewi kebijaksanaan, perang, keindahan jiwa, seni, dan pendidikan.
  9. Apollo adalah dewa matahari, cahaya, musik, tarian, obat-obatan, dan pelindung para pemanah.
  10. Artemis adalah dewi bulan, pelindung hewan, perburuan, kesuburan, dan kesucian. Merupakan saudara kembar Apollo
  11. Demeter adalah dewi bunga, tumbuh-tumbuhan, makanan, argraris ,dan pelindung perkawinan.
  12. Hestia adalah dewi pelindung rumah, keluarga, dan perapian.
Bonus

15 titan

1. Cronus
Cronus merupakan salah satu Titan dalam mitologi Yunani. Kronus adalah putra dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi).

2. Rhea
Rhea (bahasa Yunani: Ῥέα) atau Rhia dalam mitologi Yunani adalah saudari sekaligus Istri Cronus. Dari Cronus ia memiliki anak-anak yang nantinya akan menjadi penguasa Olympus, yaitu Demeter, Hades, Hestia, Poseidon, dan Zeus. Ia bersama Cronus menjadi pemimpin para Titan.

3. Oceanus
Oceanus dalam mitologi Yunani adalah istri Thetis dan ayah dari sungai-sungai yang ada di alam semesta dan sekitar tiga ribu peri laut yang disebut Okeanid. Salah satu Okeanid yang ada yang bernama Klimene atau Asia. Walaupun Oceanus adalah seorang Titan, namun ia akhirnya bekerja sama dengan Poseidon menjaga lautan. Okeanos mewakili lautan di samudera Atlantik dan Poseidon menguasai Laut Mediterania. Dalam Titanomalhia dia bersama Prometheus dan Themis tidak memihak para Titan. Ia juga menolak bekerja sama dengan Kronus untuk mengglingkan ayahnya Uranus semasa Uranus berkuasa.

4. Tethis
Dalam mitologi Yunani, Tethis (bahasa Yunani: Τηθύς) adalah seorang Titan dan dewi laut anak dari Uranus dan Gaia.Tethis muncul dalam puisi-puisi klasik tapi tidak disembah. Tethis adalah saudari sekaligus istri Okeanos. Tethis adalh ibu dari sunga-sungai di dunia misalnya Nil, Alfeus, Maeander. Tethis juga memiliki tiga ribu orang putri yang disebut Okeanid.

5. Hiperion
Hiperion (bahasa Yunani: Ὑπερίων) adalah Titan cahaya. Hiperion adalah anak dari Uranus dan Gaia. Hiperion menikah dengan Theia dan memiliki anak Helios (matahari), Eos (Fajar), dan Selene (Bulan). Dalam perang Titanomachia, Hiperion memihak para Titan, sehingga ketika para Titan kalah, dia ikut dikurung oleh Zeus di Tartarus.

6. Theia
Theia adalah salah satu Titan dalam Mitologi Yunani. Dia adalah Titan cahaya terang dan merupakan anak dari Uranus dan Gaia. Theia menikahi saudaranya Hiperion dan memiliki anak: Helios (matahari), Eos (Fajar), dan Selene (Bulan).

7. Koios
Koios dalam mitologi Yunani adalah salah satu Titan anak dari Uranus dan Gaia. Koios merupakan Titan Titan kecerdasan dan pikiran yang ingin tahu. Namanya bermakna "pertanyaan" atau "bertanya". Seperti kebanyakan Titan yang lain, tidak banyak cerita terkait dengan Koios, tapi perannya tercatat sebagai suami dari Foibe dan ayah dari Leto dan Asteria. Leto bersama Zeus mempunyai dua anak, yaitu Artemis dan Apollo.

8. Phoebe
Phoebe adalah Titan bulan dan kebrilianan. Ia menerima Orakel Delfi dari Thetis. Tidak banyak yang diketahui dari Titan ini selain ia adalah istri dari Koios. Ia memiliki anak Leto dan Asteria. Leto nantinya memiliki anak dari Zeus yaitu Apollo dan Artemis. Oleh karena itu ia adalah nenek dari Apollo dan Artemis.

9. Mnemosyne
Mnemosyne (Bahasa Yunani: Μνημοσύνη) adalah salah satu Titan dalam Mitologi Yunani. Dia adalah Titan memori dan merupakan anak dari Uranus dan Gaia. Dari hubungannya dengan Zeus, dia melahirkan sembilan orang anak yang disebut Musae. Mnemosyne melahirkan Muses setelah sembilan malam berturut-turut tidur dengan Zeus.

10. Themis
Themis (bahasa Yunani: Θέμις) dalam mitologi Yunani adalah salah seorang Titan wanita yang memiliki hubungan dekat dengan Zeus. Ia memiliki Anak Horae dan Astraea dari Zeus. Ia juga ada di Delos untuk menyaksikan kelahiran Apollo. Themis berarti Hukum alam. Ia adalah tubuh dari aturan, hukum, dan adat. Saat ia diacuhkan Zeus, Nemesis menyatakan bahwa Themis sangat marah. Tapi Themis tidaklah seperti itu. Titan berpipi indah ini malah jadi yang pertama menawarkan cangkir pada Hera saat ia kembali ke Olympus.

11. Krios
Krios adalah salah satu Titan dalam Mitologi Yunani. Dia merupakan anak dari Uranus dan Gaia. Dia menikahi saudari tirinya, Eurybia dan memiliki tiga orang anak: Astraios, Perses, dan Pallas. Dari ketiga anaknya, dia memperoleh cucu: Zefiros, Boreas, Notos, dan Eoros. Krios juga merupakan kakek dari Zelos, Nike, Kratos, dan Bia.

12. Iapetus
Iapetos, atau Japetus (Bahasa Yunani: Ἰαπετός), adalah seorang Titan dalam mitologi Yunani. Iapetos adalah putra dari Uranus dan Gaia. Dia adalah saudara Kronus dan memimpin dunia bawah sebelum Hades. Dia adalah ayah dari Atlas, Prometheus, Epimetheus, dan Menoetius. Melalui Prometheus dan Epimetheus, Iapetos menjadi leluhur umat manusia.

13. Atlas
Dalam mitologi Yunani, Atlas (Eng. /'æt ləs/ Gk. Ἄτλας) adalah Titan. Atlas adalah putra dari Titan Iapetus dan Oceanid[1] atau Klyménē (Κλυμένη). Atlas menikahi Pleione dan memiliki tujuh orang anak yang disebut Pleiades.
Ia dihukum oleh Zeus berdiri di bagian barat Gaia (Bumi) dan memegang Ouranos (langit) pada bahunya. Terdapat miskonsepsi bahwa Atlas terpaksa memegang Bumi pada bahunya, tetapi hal ini tidak benar. Seni klasik menunjukan Atlas memegang bola langit, bukan Globe. Dan beberapa cerita juga mengatakan kalau Atlas dihukum untuk menopang langit (bukan bola langit) dipuncak sebuah gunung.

14. Prometheus
Dalam mitologi Yunani, Prometheus (bahasa Yunani: Προμηθεύς) adalah seorang Titan yang dikenal karena kecerdasan dan keahliannya, dia mencuri api Zeus dan memberikannya kepada manusia. Zeus kemudian menghukumnya atas kejahatan ini dengan mengikatnya pada sebuah batu sementara seekor burung Elang besar setiap hari memakan hatinya, namun hatinya akan tumbuh kembali untuk kemudian dimakan lagi oleh burung elang itu besok harinya.

15. Epimetheus
Epimetheus, dalam mitologi Yunani yang berarti, mampu memahami sesuatu setelah semua terjadi, merupakan kebalikan dari saudaranya Prometheus, yang memiliki pandangan kedepan. Mereka berdua adalah sepasang Titan putra dari Iapetus, yang mewakili rasa kemanusiaan. Prometheus digambarkan seorang yang cerdas dan banyak akal, sedangkan Epimetheus digambarkan sebagai Titan yang bodoh.
Menurut Hesiod, Epimetheus menikahi Pandora, dan mempunyai anak bernama Pyrrha, yang kemudian diperistri Deucalion.



{ 11 response... read them below or Comment }

  1. Replies
    1. Hades itu saudara kandung Hestia, Demeter, Hera, Poseidon dan Zeus (Dewa-Dewa Tertinggi)
      Tapi Hades satu-satunya yang bukan Dewa Olympus, makanya gak ada dlam daftar di atas. Menurut sejarah Zeus anak paling bungsu, tapi karena dia yang memimpin pas Perang Titan, akhirnya setelah menang perang Zeus yang jadi pemimpin tertinggi.
      Terus Zeus, Poseidon dan Hades bikin undian gitu buat nentuin hak kekuasaan mereka masing-masing. Ahirnya Zeus dpat Langit n Bumi, Poseidon dpat Lautan, si Hades dapat Dunia Bawah (mungkin dunia alam baka/dunia roh/neraka gtu).
      Tapi si Hades gak mau gabung dalam Dewa Olympus, karena lebih suka sendirian dan gak suka keramaian di Istana.
      Tapi ada juga yang bilang klo Hades itu gak suka ama Zeus karena kan Zeus adiknya, tapi justru dia harus diperintah dengan adiknya paling bungsu.

      Delete
  2. Titan no 12 itu Lapetus apa iapetus??? Bingung ngga bisa bedain hurufnya... hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. I A P E T U S / iapetus .. itu yang bener
      hhh'.. sama awalnya gw juga bingung pas pertama kali baca sejarah mitologi yunani. namanya ribet2

      Delete
  3. Kalau Hades Penjaga Dunia bawah / Alam baka, mungkin dia akan bertemu Malik (Malaikat Penjaga Pintu Neraka)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Bapaknya Zeus, mamaknya manusia yg aku nggak tau namanya.

      Delete
  5. Hercules ga punya org tua. Tp dia itu bapa nya agung hercules

    ReplyDelete

  6. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi

    Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker |

    Poker Online | Agen OMAHA | Agen Super Ten




    NEW UPDATE !!!!



    - ITUDEWA MENERIMA DEPOSIT VIA PULSA TELKOMSEL DAN XL



    - BONUS DEPOSIT NEW MEMBER / MEMBER BARU 10%





    - BERPENGHASILAN SAMPINGAN

    BELASAN HINGGA PULUHAN JUTA, CARANYA? KLIK DISINI




    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL RATUSAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP

    BULANNYA




    ☞ DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL

    ☞ Iphone 12 PRO MAX 512GB

    ☞ LAPTOP LENOVO LEGION Y520

    ☞ Free Chips 1.500.000

    ☞ Free Chips 1.000.000

    ☞ Free Chips 250.000



    SYARAT DAN KETENTUAN : ITUDEWA



    BUKTI

    PEMENANG PROMO GEBYAR ITUDEWA PERIODE SEBELUMNYA




    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR

    ITUDEWA


    PUSAT BANTUAN ITU DEWA : KLIK

    DISINI




    Facebook : ituDewa

    Club


    Line: ituDewa

    WeChat : OfficialituDewa

    Telp / WA : +85561809401

    Livechat : ItuDe

    wa Livechat

    ReplyDelete

"Blog berisi coretan seorang mahasiswa elektro"

Instagram

Followers

- Copyright © ADITYA INDRA BAGASKARA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Aditya Indra -