Tags
- Back to Home »
- Harus Tau »
- WASPADALAH !!! PENGAKUAN MENGEJUTKAN ALASAN KENAPA BANYAK PENGENDARA MOTOR TEWAS TERLINDAS MOBIL TRUCK MAUPUN BIS !!! [REPOST]
WASPADALAH !!! PENGAKUAN MENGEJUTKAN ALASAN KENAPA BANYAK PENGENDARA MOTOR TEWAS TERLINDAS MOBIL TRUCK MAUPUN BIS !!! [REPOST]
Sejujurnya kita patut berterima kasih kepada para sopir truk. Berkat
cucuran keringat Abang Abang, Mas Mas, dan Bapak Bapak sopir ini,
(terutama di kota besar) kita bisa menikmati aneka hasil bumi seperti
buah, sayur dan palawija. Berkat injakan pedal gas dan tarikan tuas
persneling truk beliau-beliau inilah kita bisa menikmati sensasi
berkendara lewat motor ataupun mobil yang mereka antarkan. Tetapi…sebuah
fakta dan pengakuan mengejutkan dari sopir truk ini sempat membuat saya
syok dan mendadak saya kehilangan selera makan.
Simak beberapa peristiwa berikut:
Beberapa testimoni:
Ane pernah juga ngomong sama sopir trailer.
Jadi kata dia: “daripada menyebabkan kecelakaan yg bisa timbul banyak korban,lebih baik satu nyawa melayang”. lho kok bisa.?
Jadi gini gan,supir trailer bisa saja ngerem mendadak apabila ada bikers atau pemotor yg jatuh di depannya.
Tapi apabila dia melakukan itu maka yg akan terjadi adalah,bagian belakang atau muatannya akan lari kekanan atau kekiri.
Bisa dibayangkan gan apabila di sisi kanan atau kiri banyak bikers atau pemotor,pasti akan terserempet atau tergilas.
Itu sebanya supir lebih memilih melindas bikers atau pemotor yg jatuh di depan atau disamping nya.
Dua pilihan yg sulit memang.!!
Truck segede gaban bisa jadi sahabat dijalanan kalau ente tahu
aturan….ini pengalaman ane trans bkt – mdn bawa mobil kecil…ente kalau
dibelakang truck jangan mepet…jaga jarak ±50-100M…truck segede gaban
kalau misalnya ente mau mendahului dan itu truck ngasih lampu sein
kanan…jangan coba2 mendahului…artinya ada kendaraan dari arah
berlawanan….kalau ente mau mendahului truck…pake perhitungan
matang….misal panjang truck 12M…panjang mobil 4M…itu artinya ente harus
punya space untuk mendahului truck adalah 4-5X panjang mobil ente….kalau
truck udah kasih lampu sein kiri dan lampu remnya menyala…segera ente
kasih lampu sein kanan dan silahkan mendahului…sopir truck paham kode
klakson 2X waktu mendahului…say thanks to truck driver yg udah ngasih
ente jalan buat mendahului
kata temen ane yang pernah ngomong ke
supir truk emang begitu.kalo seandainya (gak sengaja) tabrakan
“diusahakan” korbannya meninggal biar gak banyak ganti ruginya..
kalo cacat bisa ratusan juta katanya..
sadis bener emang..
kalau supir bus punya prinsip begini gan…
“..daripada
mengorbankan nyawa seluruh penumpang bus..lebih baik nyawa 1 atau 2 org
naek motor yang hilang…” makanya kalau ketemu bus ugal2 an mending
turun dari aspal ke tanah aja dah….soalnya para sopir bus juga lagi bawa
nyawa banyak orang gan
motor atau kendaraan kecil juga jangan asal
salip kalo ga mau tinggal nama..dah salah, ngotot.. itulah pengendara
kendaraan kecil yang ane tau… logika sang sopir mending mati aja
sekalian, daripada urusan panjang…yang jelas kalo bawa kendaraan, apapun
jenis nya harus WASPADA dan SAFETY RIDING…
nih ane tambahin lagi info underground seputar dunia supir truk kalo menyikapi kecelakaan kayak gitu
ukuran
truk itu kan besar? jadi kalo sampe berurusan sama polisi, alibi yg
paling gampang (ini ane denger sendiri dari supir truk yg suka nongkrong
deket rumah ane) adalah, “tidak kelihatan” !!
alasan ini bisa diterima mengingat ukuran truk memang besar dan sulit mengawasi tiap sudut truk setiap saat
jadi kalo ada yg terlindas, tinggal pake alasan itu aja
paling
mentok mentok perusahaan yg punya truk itu kasi uang damai ala kadar
nya ke keluarga korban, yang jelas sedikit lah, uang kerohiman namanya
kalo
semisal keluarga korban ngotot mo perkarakan ke pengadilan juga gak
bakalan menang, karena alasan “tidak kelihatan” bisa diterima oleh akal
sehat nya hakim, pengacara, penuntut umum, panitera, dan semua nya.
ujung2xnya diselesaikan diluar pengadilan biasanya. makanya kalo truk
sering bunyiin klakson, jangan dianggap personal, itu justru
mengingatkan kita betapa rapuhnya posisi kita di jalanan kalo berhadapan
sama truk. justru kita musti ngalah kalo truk sampai bunyiin klakson ke
kita. itu pesan moral yg ane tangkap gan. cobalah ente bayangin berada
di posisi supir truk, gak gampang loh mengendalikan monster sebesar itu
di jalanan.
apalagi biker kita terkenal suka asal belok tanpa kasi lampu sign dulu.
ane
pernah tuh liat istri mbonceng motor yg dikemudikan suami nya di parung
bogor, kelindas truk, ibu itu yg kena perut nya, suaminya selamat. tau
gak? itu yg namanya usus berhamburan keluar semua campur sama cairan
kuning (lemak perut nya). badannya nyaris putus jadi 2, tapi masih hidup
meregang nyawa sambil nyebut ” Ya Allah, aku gak mau mati kayak gini”
berulang kali. suami nya shock diam aja di sudut jalan gak ngomong apa
apa kayak org linglung, nolong aja enggak tuh suami nya. asli serem gan,
udah kayak daging cingcang tapi masih bisa ngomong dan gerak gerak, apa
gak serem tuh? sama warga setempat buru buru di masukin ke mobil dibawa
ke rumah sakit tapi katanya meninggal dalam perjalanan. nah pas supir
truk nya di tanya polisi, jawabnya ? gak ngeliat ada yg masuk ke kolong
truk kontainer dia, gitu jawabnya.
itu semua bener gan, bokap ane
buka usaha ekspedisi dan menurut supir itu lebih baik di matiin sekalian
daripada cacat seumur hidup. karna bakalan jadi beban pengeluaran ke
supir dan perusahaan itu sendiri gan. belum lagi nanti per berapa bulan
check up. kalo cacat gan belum ke urusan polisinya. memang sih gan
walaupun si korban ga meninggal atau harus rawat jalan nanti nya bakalan
menuntut ganti rugi yg lebih dari kontrak antara si korban dengan
perusahaan tentang ganti rugi. oh iya satu lagi, supir ekspedisi yg
perusahaannya masih belum besar itu gaji nya dari uang jalan gitu gan,
istilah nya di borong habis. kalo ada musibah di jalan itu supir harus
backup perusahaan nya gan. kalo boleh di pekiwan gan
tambahan gan,
beban yg dipikul supir itu banyak gan selain muatan mereka juga mikul
kehidupan supirnya makanya itu yg bikin supir ugal ugalan
Sebenernya kecelakaan itu cm 1 aja kok gan..
Yaitu feeling terhadap blind spot nya masih tdk ada..ini yg kerap terjadi dr semua kendaraan bermotor..
Apaa lg truk trailer yg panjang nya sampe 12 meter
Jangkauan mata ke depan itu minim..jd bener2 hrs kuat dan tetap safety riding..
Tips dari saya buat pengendara kendaraan… khususnya motor.
1. Jgn
pernah berhenti mendadak didepan truk muatan berat di bawah 12
meter,sesungguhnya anda telah mati jika melakukaan itu…bila anda tidak
mati maka sekitar anda yg jadi korban.
2. Kami driver truk berat
berbeda dgn bus malam. Kecepatan kami terbatas bahkan kaami masih kalah
cepat dgn maho naik skuter ga jelas.
3. Jika kami terkena macet
tolong liat kami, dan jgn memaki kami karna pelan nya truck kita liat
lebih jelas mata kita pasti merah kami selalu antisipasi jika motor atau
mobil nyelonong di depan kami pasti siaga dan tanpa terlena mta ini
terus memandang anda dan aspal di sepanjang jalan.
4. Baca selalu lampu sein kita kemana arahnya…
5. Selalu hidupkan lampu belakang motor anda
6. Jgn pake lampu putih
Silakan disebarkan untuk keselamatan yang lainnya !!
Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=474259406030664&set=a.441282359328369.1073741828.441268209329784&type=1&theater
LACBET, Australia™ | Online Casino | Australia's #1
ReplyDeleteLACBET offers 바카라 a wide range of thrilling and safe ทางเข้า m88 online casino games with huge bonuses for new players. 온라인카지노 Register today to play!