Posted by : Aditya Indra Sunday, January 8, 2012

saya nulis ini bukan karena sedang galau, tapi sebaliknya, hehehe, soalnya habis beli jam tangan baru #pamer :D hehehe, ga penting, sebenernya galaunya tadi malem, hehe, dgn alasan yg tidak jelas mengapa, padahal saya jarang sekali merasakan hal ini, di sini saya mau nulis apa saja tentang galau, ciri2 orang galau, penyebab galau, cara menghilangkannya, dll yg ga penting tentang galau, menurut KBBI si artinya kacau tidak keruan, dan memang seperti itu kan, hehehe, kata psikolog pribadi saya yg alay bgt, galau tu gini:

Galau ?
Perasaan bimbang, bingung kdng smpe nyesek, rasanya ga enak gmnaa gitu..
Knp emg ?
Haha ..

pokoknya jgn deket2 sama yg namanya galau, berbahaya bagi hidup kita, seharusnya kita bisa melakukan banyak hal yg berharga, tapi kita malah menghabiskan waktu dgn bergalau ria, hehehe, biasanya galau lebih sering menyerang kaum hawa dari pada kaum adam, mengapa? karena cewek mikirnya pake perasaan, hehe, ga kayak cowok yg mikirnya pake akal dan realistis, kadang2 mereka para cewek galau gara2 pikiran mereka sendiri, hahaha ^^v


penyebab galau:

1. jejaring sosial
pas buka akun kamu, di sana uda ada tulisan2 teman kamu yg isinya tugas, patah hati, keluhan, dll, pkknya yg bikin bad mood, ya percaya ga percaya kalo kamu baca kayak gt terus selama 15 menitan km akan ikut jadi galau, dan stres sendiri, tp galaunya tingkat ringan si. contoh: temen2 km nulis kalo tugasnya susah, dan setelah beberapa menit membaca keluhan2 mereka tentang tugas yg susah, km juga bakal berpikir kalo tugasnya susah,, intinya di sini jejaring sosial bisa mengubah pola pikir kamu sendiri, sehingga bisa menyebabkan kegalauan

2. kurang teman
hahaha, fatal, teman adalah sesuatu yg sangat penting di hidup ini, ga mungkin bisa hidup tanpa mereka, mereka adalah orang yg pertama kali datang kepada kita pada saat seluruh dunia meninggalkan kita. misalnya kita lagi sedih, ato lagi stres sama sesuatu(patah hati dan semacamnya), dan kita ga punya teman buat share, di saat itu kita bakal merasa kalo dunia tu kejam bgt, dan saya bisa pastikan galaumu akan to the max, hahaha, atau biasanya sering2 orang nyebutnya gini #galautingkatdewa.

dan yg paling penting dari teman adalah
kalo kita ada masalah sama pacar, kita larinya ke temen
masalah sama temen, kita ketemen yg lain
masalah sm keluarga? kita ketemen juga,
masalah sama diri kita sendiri? pasti ketemen juga,
oleh seorang teman kepada saya :)

pokoknya temen itu nomer satu, dan saya sangat beruntung mempunyai teman2 sperti kalian,

3. jauh sama Tuhan
ni contoh manusia yg aneh, lagi banyak masalah malah ngejauhin Tuhan, padahal siapa si yg ngasih hidup? siapa yg ngasih semuanya di bumi ini? kalo kita jauh sama Tuhan, secara psikologi kita bakal merasa tidak nyaman dan hidup tanpa tujuan, hehe, pengalaman pribadi, sampai pada suatu titik dimana kita bakal merasakan kerinduan yg sangat pada Tuhan, di situ kita ada dua jalan, balik lagi sm Tuhan atau malah ngejauhi Tuhan, yah kira2 begitulah, hehehe, pkknya kalo Tuhan dah jadi temen kita rasanya enak bgt,

4. media di sekitar kita
misalnya kita nntn tv, ada sinetron dimana anak smp yg jelek bgt bisa punya pacar yg cantik bgt, hahahhaa, trus kita mikir, anak smp aja bisa punya cewek, aku uda sma aja masih sendiri gini, wkwk, sialan, pkknya galau gara2 liat sientron, iklan2 di tv, bahkan galau gara2 ndengerin lagu2 galau, hahaha, aneh bgt kan? masak bisa galau gara2 ndengerin lagu galau, ya ampun, kasian bgt yg pernah kayak gini, semoga orang yg saya maksud merasa

ciri2 orang yg lagi galau

1. resah
merasa ada yg kurang di dalam hidupnya, tapi dia ga tau apa, biasanya si pacar, hehehe

2. suka ngeluh
kalo ini jelas bgt, biasanya di jejaring sosial, hehe, beberapa status teman di fb yg lagi galau
celaka, kesuwunganku membawa celaka.
kamu bikin galau 凸(>╭╮<)凸
kalo aku ngak bisa 'tanpa kamu' ..
kalo kamu ? bisa ngak ya 'tanpa aku' ? :'o
Hape ketinggalan luweh rak urusan, paling rak ana sing sms wkwk xD
disabar sabarin lah, yang sebenernya dalam hati yg paling dalam saya pengen mbecek2 tu orang ._.
ketika ada seseorang yang bagimu sangat hebat tiba-tiba datang padamu, memang akan membuatmu bahagia, tapi dia tidak lebih berharga bila kamu menyadari ada seseorang yang telah setia menunggumu yang selalu berusaha dekat denganmu....
Menjauhlah!!! Aku memang pantas dijauhi
memaafkan itu mudah,
tapi untuk melupakan masalahnya itu yg sulit..
LEBIH BAIK menjadi yang kedua, tetapi selalu di utamakan,,
DARI PADA menjadi yang pertama TAPI selalu di duakan... -.-'
Gak sah sok buat status yg isinya SAMPAH nduk!!


saiki aku dadi gilo karo koe, mboh ngopo.

hehehe, uda banyak, ni satus2 galau dari fb saya dari 3 jam yg lalu smpe  sekarang, hehe, buat teman2 yg statusnya di ambil tanpa ijin maaf ya, hehehe

3. suka ngumbar masalah ke publik
ni uda jelas, ga usa ta jelasin, hehehe, :)


tips atasi galau

1. kurangi berlama lama dengan jejaring sosial
2. punya banyak teman
3. ikut banyak kegiatan, tapi jgn kebanyakan, jadi kita bisa lupa sama masalah kita
4. rajin beribadah
5. kurangi konsumsi lagu2 atau acara2 tv yg bikin galau
6. rajin olahraga, kalo kita capek, kita bakal tidur, dan kita bakal terhindar dari waktu2 suwung dimana kita bisa memikirkan semua masalah kita


puisi galau
ini puisi galau bgt, hehehe, yg ga pengen galau jgn di baca,

Ada satu yang membuatku sedih
Hatiku teriris pedih
Aku ingin menangis
Kenapa harus menangis
Bermacam perasaan bercampur di dalam jiwa
Gundah gulana mungkin itu yang kurasa
Kecewa dengan semua yang tlah terjadi
Apakah memang begitu
Anganku melayang jauh sekali ke angkasa
Pikiran berbaur dengan perasaan
Sepi……..
Kenapa jadi sepi yang kurasakan
Kenapa keramaian berubah jadi kesuyian
Kenapa semua kawan sepertinya jadi lawan
Kenapa tak ada seorangpun yang perduli
Kanapa semua orang tak menghiraukanku
Aku sendirian… .
Terpenjara dalam kegalauan
Terkurung dalam kesendirian
Terperangkap di lembah tanpa tujuan
Kenapa aku jadi seperti ini
Padahal aku kan gak seperti ini
Kegalauan telah membuntukan pikiran
Telah menjauhkan dari kebenaran
Kenapa perasaan ini harus ada
Adakah jalan untuk ku keluar
Adakah yang kan membantuku keluar dari semua ini
Adakah orang yang perduli padaku
 By : Adela Michael Joe


Kata Kata Galau
menyusul

Penutup
pokoknya galau tu ga sehat bgt, hehehe, ga bagus untuk hidup, dan sekarang saya ingin menyudahi postingan ini karena agak galau, teman saya bikin status H-99, maksudnya? 99 hari lagi ujian, hahaha, sialan, akir kata, hehehe, saya sebagai penulis mengucapkan 

STAY AWAY FROM GALAU!!! 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

"Blog berisi coretan seorang mahasiswa elektro"

Instagram

Followers

- Copyright © ADITYA INDRA BAGASKARA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Aditya Indra -