Posted by : Aditya Indra Monday, January 23, 2012

rokok, sebuah kata yg ga asing lagi di telingan kita. sebungkus tembakau berbaju kertas yg dibakar, kemudian asapnya dihisap, hehe. banyak temen2ku yg ga bisa lepas dari benda ini, wkwkw, yah kalo aku mikirnya buat apa ngerokok, sama aja mbakar uang, dah gt asepnya di masukin kedalam tubuh, tapi buat mereka mungkin laen, hehe. rokok rasanya macem2, ada yg menthol, ada juga yg flava, ya pkknya enak2 lah, hehe, tapi apa mreka ga sadar bahaya merokok? pas aku tanya temenku, mreka bilang tau, dan mengapa kok tetep merokok? gpp sekarang ngerokok, jadi bsk besar bisa di stop, dr pada skrg ga nyoba, bsk tua malah nyoba, hehe, jawaban simpel dr temenku



bagi mereka yg mau ndaftar kuliah dan harus menyertakan surat kesehatan, nah nikotin bisa jadi penghalang, soalnya ada beberapa universitas yg mengharuskan siswanya bersih dari zat2 kimia dalam rokok, lha trus gmna caranya? karena penasaran dengan pertanyaan itu, aku googling, dan menemukan di bawah ini, semoga cara2 simpel ini bermanfaat, hehe


1. Minum banyak air.
Agar tetap sehat, setiap orang harus minum setidaknya 1,8 – 2,0 liter air per hari.
Namun, nikotin dapat dibersihkan dari tubuh lebih cepat jika Anda minum setidaknya 2,3 liter air selama beberapa hari.

2. Olahraga.

Selain banyak minum air, berolahraga adalah cara yang bagus untuk membersihkan tubuh dari kotoran melalui keringat, termasuk nikotin.
Jalan, joging, atau olahraga lain (seperti tenis) baik untuk membersihkan nikotin dari tubuh.
Olahraga setidaknya perlu dilakukan 30 menit setiap sesi dengan frekuensi hingga 5 kali perminggu. Jangan berlebihan melakukan olahraga karena justru bisa berakibat buruk bagi paru-paru dan jantung.

3. Perbanyak buah dan kurangi fast food.
Tingkat keasaman dan vitamin dalam buah-buahan seperti jeruk dan apel dapat bekerja untuk membersihkan tubuh dari nikotin.
Selain itu, kurangi makanan cepat saji dan makanan berat untuk setidaknya beberapa hari. Makanan berat bisa diganti dengan biskuit, buah, sayuran, dan makanan rendah kalori.

4. Hindari alkohol.
Hindari alkohol, gula, dan kopi setidaknya untuk beberapa hari selama periode upaya pembersihan nikotin.
Alkohol bisa memperlambat nikotin keluar dari tubuh dan memicu keinginan untuk merokok kembali. Alih-alih alkohol, perbanyak minum air putih dan konsumsi buah-buahan.

{ 2 response... read them below or Comment }

"Blog berisi coretan seorang mahasiswa elektro"

Instagram

Followers

- Copyright © ADITYA INDRA BAGASKARA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Edited by Aditya Indra -